Sabtu, 07 September 2013

Aplikasi BKU Bendahara Pengeluaran 2013

Alhamdulillah, setelah sekian bulan terpikir yang seolah mustahil bagi kami untuk membuat aplikasi Pembukuan Bendahara Pengeluaran, akhirnya dengan izin, rahmat, petunjuk dan karunia Allah SWT kami telah menyelesaiakan Aplikasi Pembukuan Bendahara Pengeluaran 2012 meskipun masih ada kekuarangan karena adanya kekurangpahaman kami tenatang masalah pembukuan.
Berawal dari awal 2011, kami diklat keuangan di Jakarta. Di antara peserta diklat memiliki aplikasi pembukuan buatan para programer profesional dengan harga 3 jt dan harus menghubungi pembuatnya untuk bisa membeli. Wah bagi kami yang berada jauh dari ibu kota rasanya repot untuk mendapatkan aplikasi tersebut. Membuat aplikasi sendiri dengan Ms. Excel ?? Wah kayanya kami tidak mungkin mampu membuat aplikasi yang super rumit  bagi kami...Bahkan pernah ditanya oleh pengunjung web kami, apa mungkin untuk membuat Aplikasi Pembukuan?? Kami jawab waktu itu, kayanya saya tidak bisa, sangat rumit dengan minimnya pengetahuan kami, saya tidak mungkin bisa membuatnya... Dan yang paling mengesan bagi kami, Bendahara di Satker kami adalah bendahara baru (Baru jadi bendahara dan baru belajar komputer) dan Pegawainya cuma 2 orang, saya dan bendahara saya. Saya juga masih harus membantu bendahara untuk membuat pembukuan. Subhanallah...pekerjaan yang membutuhkan banyak perjuangan dan pengorbanan. Seabreg pekerjaan dengan 2 personil...
Latar belakang itulah yang membuat kami - dengan petunjuk-Nya - terus berjuang untuk bagaimana caranya kami harus bisa membuat aplikasi pembukuan...
Dan akhirnya, hanya karena rahmat dan hidayahNya, kami berusaha membuat aplikasi pembukuan bendahara pengeluaran ini. Dan hasilnya seperti di bawah ini.
Sama seperti aplikasi kami yang lain, Aplikasi ini juga menggunakan Macro dan untuk bisa membukanya disyaratkan menggunakan Ms. excel 2007 dan harus mengaktifkan macronya.
Kami menyadari masih adanya kekurangan pada aplikasi ini, terutama pembukuan yang terkait Bendahara Pengeluaran Pembantu yang belum bisa tercover pada aplikasi ini. Hal ini dikarenakan kekurangpahaman kami tentang prosedur tersebut. Dan mungkin juga ada kekurangan2 lain yang mungkin tidak kami sadari. Oleh karenanya, kami berharap rekan2 mau memberitahukan kepada kami kesalahan2 dan keurangan pada aplikasi untuk kami perbaiki.
Kami juga mohon maaf, kalau pada aplikasi ini kami pasang SERIAL NUMBER. Demi menjaga bisnis rekan2 dalam bidang aplikasi pembukuan dan juga untuk operasional kami dalam pembuatan dan penyebaran aplikasi ini. 
Untuk mendapat Serial Number dimohon Saudara mengirimkan DONASI Rp. 200.000,-  ke
Rek. BRI CABANG GOMBONG  a.n KHAMDI RAHMANI  
No. Rek : 0134-01-025248-50-1
Setelah itu kirimkan Format : SNBV#Kode Satker#Tanggal Transfer Donasi
Kirim ke khamdirahmani@gmail.com atau HP.085328635677